Cara Merawat Wajah Supaya Awet Muda


Cara Merawat Wajah Supaya Awet MudaSemua orang pasti menginginkan wajah yang terlihat segar, cantik, sehat, dan awet muda, khususnya wanita. Tapi, sayangnya tidak semua orang mengetahui bagaimana cara merawat wajah sehingga memiliki wajah yang terllihat awet muda.

Unutk mendapatkan wajah yang terlihat awet muda, pastinya kita harus berusaha mulai dari merawat wajah dengan mengonsumsi makanan yang tepat, dan juga menjaga istirahat agar tetap teratur dan cukup.

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk merawat wajah agar terlihat lebih awet muda.


  • Kulit Lembab
Kulit yang lembab adalah salahs atu kunci mengapa seseorang dapat terlihat tetap cantik dan terlihat awet muda. Tapi tahukan Anda bagaimana cara mendapatkan kulit yang lembab? Kulit lembab bisa didaapatkan dengan mudah.

1. Air Putih

Untuk wanita, konsumsi air putih minimal 6 hingga 8 gelas per hari agar tubuh tetap terhidrasi dan menjadikan awajah Anda menjadi lembab. Bagi pria, 8-12 gelas disankan untuk dikonsumsi per hari. Selain melembapkan wajah, menkonsumsi air putih juga dapat mencerahkan wajah sehingga terlihat lebih segar.

2. Buah-buahan

Salah satu makanan yang dapat dikonsumsi adalah buah-buahan dengan berbagai warna. Hampir semua dokter baik itu dokter spesialis kulit ataupun spesialis kecantikan menyarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan paling tidak satu porsi sehari. Buah-buahan mengandung antioksidan dan sumber nutrisi yang baik bagi kesehatan. Selain itu,buah-buahan juga mengandung air yang dapat melembabkan kulit.

3. Sayuran

Selain menyehatkan, sayuran juga mengandung kadar air yang tinggi. Sayuran merupakan salah satu bagian terpenting dari wajah yang cantik dan awet muda. Menkonsumsi sayuran sangatlah baik bagi kesehatan karena konon rahasia orang orang yang berumur panjang adalah dengan mengonsumsi sayuran setiap hari.

4. Istirahat dengan teratur 

Dengan beristirahat dengan teratur maka akan memberi waktu kepada tubuh untuk beristihat dari kesibukan sehari-hari dan membuat tubuh menjadi relax sehingga tampak lebih muda.

5. Masker alami

Apa Anda tahu kalau setiap harinya terdapat ribuat sel kulit mati di wajah kita. Bila tidak dibersihkan dan diangkat, sel kulit mati tersebtuh akan terus-menerus menumpuk sehingga menyebabkan kulit menjadi kering serta terlihat kusam.

Setidaknya lakukanlah pengangkatan sel kulit mati atau yang juga disebut eksfoliasi. Masker alami dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati yang telah lama menumpuk di wajah, Selain mengangkat sel kulit mati, masker alami juga dapat menutrisi dan melembabkan wajah dari luar.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »