Cara Menurunkan Berat Badan yang Ampuh

Cara Menurunkan Berat Badan yang Ampuh - Mempunyai berat badan yang ideal adalah impian semua orang entah itu kaum pria maupun wanita. Sebagian besar orang yang memiliki bakat untuk memiliki tubuh langsing dan tidak mudah gemuk sangatlah beruntung, karena tubuh mereka sudah ideal secara lahir. Sebaliknya ada juga orang yang memang sejak lahir memiliki tubuh gemuk yang sulit untuk dikuruskan.



Meski begitu kebanyakan orang memiliki tubuh yang sedang, seseorang yang memiliki tipe tubtuh seperti ini dapat kurus ataupun gemuk sesuai pola hidup mereka.

Seiring dengan perkembangan zaman, kecenderungan orang untuk memiliki badan yang gemuk semakin besar. Hal ini dikarenakan semakin populernya makanan cepat saji yang kaya akan lemak dan tidak diimbangi dengan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.

Selain itu, cemilan-cemilan yang ada pada zamna sekarang turut menyumbang kegemukan. Tentu, makanan zaman sekarang dan zaman dahulu sangatlah berbeda, dimana pada zaman dahulu makanan yang sering dikonsumsi adalah ubi dan singkong.

Cara Menurunkan Berat Badan yang Ampuh

  1. Jangan lupakan sarapan
    Orang awam yang tidak mengerti tentang diet cenderung melupakan sarapan. Padahal hal ini tentunya cukup merugikan, efek dari tidak sarapan adalah melambatnya metabolisme tubtuh yang akan berdampak besar pada program diet Anda. Oleh karena itu, sarapanlah dengan makanan yang kaya akan serat, protein, dan gizi seperti sayuran, putih telur, serta susu.
  2. Mulai dengan air putihAir putih sangatlah membantu dalam proses menurunkan berat badan, dengan rajin mengonsumsi air putih maka akan meningkatkan hidrasi sel-sel tubtuh yang akan meningkatkan proses metabolisme. Disarankan untuk meminum 8 gelas air putih sehari.

    Minumlah air putih sebelum makan, karena dapat mengurangi porsi makan Anda. Apabila Anda meminum air putih terlebih dahulu tentunya perut akan terasa sedikit kenyang sebelum makan.
  3. BerolahragaLakukan olahraga teratur seperti joging, senam aerobik maupun olahraga santai lainnya jika anda memiliki banyak waktu luang.Tetapi bagi Anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk berolahraga tidak perlu cemas karena ada cara lain yang bisa ditempuh. Caranya yaitu Anda harus sering bergerak, misalnya jika Anda bekerja di kantor yang terdapat lif di dalamnya, usahakan untuk menggunakan tangga sebagai alternatif.
  4. Mengonsumsi Protein
    Protein merupakan salah satu zat penunjang diet yang sangat dianjurkan. Usut punya usut ternyata proten memiliki fungsi yang luar biasa yaitu mampu membakar lemak dan cocok sebagai penunjang diet sehat anda. Protein bisa diperoleh dari putih telur, selain itu bisa juga di dapat dari oat meal gandum maupun sereal. Konsumsi protein ini sangat di anjurkan sebagai sarapan pagi anda.
  5. Makan Makanan Kaya Serat
    Sudah menjadi rahasia umum bahwa makanan berserat termasuk salah satu kunci keberhasilan dalam cara menurunkan berat badan anda. Konsumsi makanan berserat ini dianjurkan untuk dikonsumsi di siang hari atau malam hari. Makan berserat tinggi ini bisa didapat dari buah dan sayur sayuran. Buah mislanya pir, pisang, pepaya, dan jambu biji. Sayur misalnya brokoli, labu, bayam, lobak, kentang, ubi jalar, kembang kol, kubis merah, dan sayur-sayuran hijau.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »