Makanan Penyebab Bau Ketiak dan Bau Badan

Bau ketiak memang mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri kita, terlebih bila bau badan terjadi ketika kita sedang menerima tamu undangan yang sangat penting. Tentunya kita akan merasa malu sendiri karena merasa tidak enak dengan tamu undangan yang sudah jauh-jauh meluangkan waktunya untuk datang kemarin tapi malah disambut dengan bau badan kita yang sangat merisaukan.

Bau ketiak atau bau badan dapat terjadi karena banyak macam hal. Diantaranya adalah karena makanan dan konsumsi minuman yang  masuk ke tubuh kita.


Penyebab bau ketiak

Bawang putih selain sebagai bumbu dapur yang menambah cita rasa makanan, selain itu bermanfaat sebagai obat kanker, mengatasi tekanan darah tinggi, dan masih banyak manfaat bawang putih lainnya. Namun, selain mempunyai manfaat yang beragam ternyata bawang putih menyebabkan bau badan dan bau mulut yang sudah terbukti secara alamiah. Sehingga bagi Anda yang tidak ingin menjadi bau, sebaiknya menghindari konsumsi bawang putih terlebih dahulu.

Alkohol

Kenapa alkohol dapat menyebabkan bau ketiak? karena sebagaian besar alkohol yang kita konsumsi diproses oleh hati dan seiktar 10 persen kandungan alkhohol akan dikeluarkan dengan kalenjar keringat, kencing, atau nafas. Sehingga orang yang sering mengkonsumsi alkohol akan mudah berkeringat dan berbau badan yang menyengat


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »