10 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Cepat Dalam Waktu Singkat

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Cepat - Kulit gelap dan kusam dapat disebabkan oleh paparan berlebihan sinar matahari, polusi lingkungan, kondisi medis, kulit kering, stres, dan penggunaan produk kosmetik berbasis kimia berkepanjangan.

cara alami memutihkan kulit


Banyak orang berusaha keras untuk mendapatkan kulit yang cerah. Penjualan dibanjri dengan krim pemutih dan lotion, tapi produk tersebut terdapat bahan kimia berbahaya yang dapat merusak kulit, selain itu produknya juga harganya mahal.




Anda dapat menghemat waktu dan uang dengan menggunakan pengobatan alami yang efektif untuk mencerahkan kulit Anda.

1. Yoghurt

Yoghurt adalah produk olahan susu yang memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kulit. Yoghurt juga mengandung asam laktan yang memiliki sifat pemutihan. Perawatan menggunakan yogur cocok untuk semua jenis kulit.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Cepat dengan yogurt


  • Gosokkan yogurt ke kulit Anda. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian cuci dengan air hangat. Lakukan ini sekali sehari selama beberapa minggu untuk melihat perubahan yang signifikan dalam kulit Anda.
  • Atau, campurkan satu sendok makan yogurt tawar dengan satu-setengah sendok makan madu. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan leher. Biarkan selama 10 sampai 15 menit dan kemudian mencucinya dengan air. Lakukan setiap hari ini untuk meningkatkan warna kulit Anda dan kulit.
  • Anda juga dapat menambahkan sedikit air jeruk dan beberapa oatmeal untuk yoghurt untuk membuat pasta tebal, dan menerapkannya sebagai masker wajah. Obat ini juga akan membantu menjaga kulit Anda kenyal dan lembab.
2. Jeruk

Bahan yang paling penting dalam perawatan kulit adalah vitamin C, yang dapat Anda peroleh dari buah jeruk, ditambah lagi jeruk memiliki sifat pemutihan yang dapat mencerahkan warna kulit Anda.

Rutin menkonsumsi jus jeruk segar dapat meningkatkan tekstur keseluruhan kulit dan kekenyalannya. Untuk mencerahkan kulit Anda, jeruk dapat digunakan dalam dua cara yang berbeda.

cara memutihkan kulit secara alami

  • Campurkan dua sendok makan jus jeruk dan sejumput bubuk kunyit.
  • Oleskan campuran pada wajah dan leher sebelum tidur. Anda juga dapat menerapkannya pada tangan dan kaki.
  • Cuci setelah 20 sampai 30 menit. Lakukan setiap hari.
  • Giling kulit jeruk kering menjadi bubuk.
  • Campurkan satu sendok makan bubuk kulit dengan satu sendok makan yogurt untuk membuat pasta.
  • Oleskan pada kulit dan biarkan selama 15 sampai 20 menit.
  • Bilas dengan air. Ini akan membantu meringankan bintik-bintik dan tanda lainnya pada wajah.
  • Lakukan seminggu sekali atau dua minggu sekali, jangan lebih.
3. Tepung Kacang

Tepung kacang adalah salah satu bahan terbaik untuk orang yang ingin memutihkan kulitnya. Mengandung berbagai nutrisi yang membantu menjaga kulit Anda sehingga menjadi sangat sehat. Gunakan perawat di bawah ini setiap hari akan membantu menghilangkan kelebihan minyak dari kulit Anda serta mempertahankan kelembapan alami kulit Anda.

  • Campur tepung kacang dengan sejumlah air untuk membuat pasta yang kental.
  • Oleskan pada wajah, tangan, dan kaki.
  • Biarkan sampai pasta mengering. Kemudian cuci dengan air.

4. Madu

madu


Madu dapat membantu kulit memutihkan kulit serta bertindak sebagai agen pelembab. Kulit kering merupakan faktor umum yang berkontribusi pada tidak meratanya warna kulit. Madu juga bersifat antibakteri yang dapat membantu menghilangkan bintik bintik dan bekas jerawat.

  • Oleskan madu murni pada wajah Anda, biarkan selama beberapa menit dan kemudian cuci dengan air hangat. obat sederhana ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati, membuat kulit Anda tampak lebih cerah dan segar dari sebelumnya.
  • Lakukan sekali sehari. 
  • Untuk membuat masker pencerah kulit, gabungkan satu sendok teh setiap madu dan jus lemon, satu sendok makan susu bubuk, dan satu-setengah sendok teh minyak almond. Campurkan dan terapkan pada kulit Anda. biarkan selama 10 sampai 15 menit dan cuci dengan air dingin. Lakukan setiap hari.
5. Lemon

Asam yang terdapat di lemon bekerja sebagai agen pemutih alami untuk kulit dan jumlah vitamin C yang terkandung di dalamnya mendorong pertumbuhan sel baru. Juga, lemon memiliki antioksidan yang sangat baik untuk kulit.

lemon


  1. Celupkan bola kapas di perasan lemon segar dan terapkan langsung pada wajah Anda. Anda bahkan dapat menggosok luka lemon langsung di atas kulit yang terkena. Biarkan selama setidaknya satu jam dan kemudian cuci wajah Anda dengan Air. Lakukan sekali sehari. Perawatan sederhana ini akan mencerahkan warna kulit Anda dan juga dapat mencegah perkembangan bekas luka di wajah Anda.
  2. Campur tiga sendok teh jus lemon dan satu sendok teh bubuk kunyit. Oleskan campuran ini padakuliat dan biarkan selama setengah jam. Cuci dengan air.
  3. Lakukan sekali sehari.
  4. Atau, aduk satu sendok teh setiap jus lemon, susu bubuk dan madu yang campurkan. Oleskan pada kulit anda dan biarkan selama 15 sampai 20 menit sebelum membilasnya. Lakukan setiap hari.
Catatan: bila menggunakan perawatan ini, pastikan tidak ada luka terbuka pada kulit anda. sifat asam dari jus lemon dapat menyebabkan nyeri pada luka terbuka. juga, jus lemon mungkin tidak cocok untuk kulit sensitif atau bagian Anda yang alergi terhadap lemon.

6. Aloe vera gel

Lidah buaya dapat mengurangi hiperpigmentasi dan mengembalikan warna asli kulit anda. Hiperpigmentasi merupakan salah satu penyebab utama warna kulit tidak merata.

Efek pendinginan dari lidah buaya membantu regenerasi sel-sel baru dan membangun kembali jaringan yang rusak, yang penting  bagi kesehatan kulit. Perawatan ini menggunakan gel lidah buaya dapat meringankan bintik-bintik gelap dan meningkatkan warna kulit anda secara keseluruhan.
  1. Potong lapisan luar daun lidah buaya. 
  2. Oleskan gel secara menyeluruh pada kulit anda.
  3. Biarkan selama sekitar 30 menit, dan cuci dengan air.
  4. Lakukan setidaknya dua kali sehari selama dua minggu.
7. Pepaya

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Cepat dengan pepaya


Pepaya sering digunakan dalam berbagai perawatan kecantikan dan juga dapat digunakan untuk mencerahkan kulit anda. Pepaya diyakini mengandung sifat pemutihan alami dan berbagai nutrisi di dalamnya yang akan membuat kulit anda bersinar.

  • Makan pepaya sebagai buah. pepaya akan membersihkan kulit dari kotoran yang dapat menyebabkan pengelapan kuliat.
  • Gosok bagian dalam kulit dari pepaya di wajah anda. biarkan hingga kering. lalu basuh wajah anda dengan air dingin dan keringkan. ini akan menjadikan kulit anda semakin bercahaya. lakukan setiap hari.
  • Haluskan pepaya matang dan campur dengan satu cangkir perasa lemon segar. pijat campuran tersebut di seluruh wajah dan leher. biarkan selama setidaknya 30 menit sebelum dicuci dengan air dingin. lakukan sekali seminggu untuk melihat perubahan terlihat dalam warna kulit anda.
8. Kunyit


Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Cepat dengan kunyit


Kunyit sering digunakan untuk mencerahkan warna kulit. kunyit membantu membangun melanin untuk menjaga warna kulit, bahkan kunyit bersifat antiseptik dan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit anda.

  • Campurkan bubuk kunyit dan susu krim untuk membuat pasta yang tebal. Oleskan pasta tersebut pada kulit anda. biarkan hingga kering dan kemudian cuci dengan air hangat. ketika dilakukan dengan teratur, perawatan sederhana ini sangatlah efektif untuk memutihkan kulit.
  • atau, campurkan dua sendok teh tepung gram, satu setengah sendok teh bubuk kunyit dan satu sendok teh jus lemon. oleskan masker ini dan biarkan selama 20 sampai 25 menit sampai kering. gosok sampai kering da bilas menggunkan air hangat.

9. Mentimun

Mentimun mengikat kolagen dan membuat kulit anda kuat serta lentur. kulit kenyal dan kencang bisa didapatkan dengan menggunakan mentimun. mentimun juga memiliki efek pendinginan pada kulit anda dan sangat cocok untuk semua jenis kulit.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Cepat dengan mentimun

  • Terapkan irisan mentimun langsung pada daerah kulit gelap. Biarkan selama beberapa menit, hapus dan kemudian bilas kulit dengan air hangat. Lakukan dua kali sehari.
  • Parut mentimun dan campurkan dengan madu untuk membuat masker. oleskan masker pada wajah dan leher. biarkan selama 15 sampai 20 menit dan bilas dengan air dingin. lakukan dua kali sehari untuk hasil yang efektif.
  • Anda juga dapat mencampurkannya dengan satu sendok teh setiap jus lemon dan jus mentimun. oleskan pada wajah anda, biarkan selama 15 sampai 20 menit atau sampai mengering. cuci dengan air dan lakukan sekali sehari.
10. Oatmeal

Oatmeal membantu mengelupaskan kulit karena mendorong pertumbuhan sel kulit baru dan mencerahkan warna kulit anda sehingga menyingkirkan sel-sel kulit lama.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Cepat menggunakan oatmeal


  • Campur oatmeal dengan just tomat dan terapkan pada wajah Anda.
  • Biarkan selama 20 menit dan cuci dengan air dingin. sementara bilas, gosok dengan lembut sehingga oatmeal dapat melepas sek kulit mati. lakukan setiap hari.
  • atau, campurkan satu sendok teh bubuk oatmeal, sejumput kunyti dan beberapa tetes jue lemon untuk membuat pasta yang tebal. Oleskan apda wajah Anda dan biarkan sampai kering. 
  • Cuci masker dengan air dan lakukan sekali sehari.

Demikian 10 cara alami memutihkan kulit, semoga bermanfaat. Jangan lupa share dan like artikel ini jika menurut Anda bermanfaat :)

sumber gambar

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »