Manfaat Air Kelapa Untuk Kecantikan

manfaat air kelapa


Air kelapa selain menyegarkan diminum juga bermanfaat bagi kecantikan. Kelapa memang sangat berguna dan bermanfaat dalam kehidupan kita. Mulai dari pohonnya yang dapat digunakan dari ujung sampai pangkalnya. Tapi tahukah Anda bahwa air kelapa mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan?


Mencegah penuaan

Air kelapa memiliki zat antioksidan yang dapat menangkal zat radikal bebas sehingga meningkatkan sistem imun tubuh dan memperlambat proses penuaan.

Mencegah timbulnya uban

Air kelapa muda bisa dimanfaatkan untuk merendam rambut selama beberapa menit, lalu bilas hingga bersih. Dengan melakukan cara ini dapat mencegah timbulnya uban pada saat usia dini.

Menghilangkan jerawat

Air kelapa dapat digunakan untuk membuat ramuan herbal yang bermanfaat untuk mengobati jerawat. Caranya dengan, ambil 3 ruas kunyit, parut dan letakkan di wadah, tuangkan air kelapa muda segelas, masukkan ke dalam kulkas semalaman, tambah 3 sdt cendana, diamkan selama 3 hari. Gunakanlah kain yang bersih guna menyaring airnya. Oleskan air tersebut pada wajah Anda yang berjerawat. Lakukan dua kali sehari.

Melembabkan kulit dan mencegah kerutan

Semakin bertambahnya usia tentu membuat kerutan wajah akan semakin terlihat. Membasuh wajah dengan air kelapa bermanfaat dalam menjaga elastisitas kulit, dan membuat kulit menjadi semakin kencang. Selain itu, meminum air kelapa muda dapat menjaga kelembapan kulit.

Menurunkan berat badan

Air kelapa sangat cocok untuk program diet Anda karena air kelapa mengandung lemak yang rendah. Air kelapa muda juga rendah gula dan kalori.

Meningkatkan metabolisme

Dengan meminum air kelapa secara teratur dapat meningkatkan metabolisme Anda. Selain itu juga meningkatkan energi yang membuat tubuh membakar lemak jauh lebih cepat. Dan juga membantun penyerapan makanan dan mencegah refluks asam.

Membantu melembabkan dan meremajakan tubuh

Air kelapa memiliki kalori yang rendah dan 94% adalah air. Air kelapa juga bebas lemak dan rendah gula, menjadikannya minuman yang memiliki vitamin, potasium, enzim, dan asam amino/

Membantu mengeluarkan racun

Air kelapa bisa membersihkan tubuh dari racun dan dapat juga menghilangkan kelelahan. Oleh karena itu Anda sangat disaranaan untuk meminum air kelapa disaat keracunan atau alergi.

Melembutkan kulit

Air kelapa juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Dengan meminumnya akan membantu melembabkan dan melembutkan kulit. Dan juga dapat membersihkan noda jerawat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »